Selasa, 10 April 2012

RESENSI NOVEL NEWMOON



Penulis Stephenie Meyer
Seniman sampul Gail Doobinin(desain)
John Grant (fotografer)
Negara United States
Bahasa English
Serial Twilight series
Genre Young adult, Romance novel Penerbit Little, Brown
Tanggal terbit 6 September 2006
Media Print (hardcover, paperback)
Halaman 563
ISBN 0-316-16019-9
Seri sebelumnya Twilight
Seri lanjutan Eclipse
Novel ini adalah lanjutan dari kisah cinta terlarang antara gadis yang bernama bella swan dengan seorang vampire yang bernama Edward Cullen. Ketika Bella berulang tahun yang ke 18. Itu merupakan mimpi buruk bagi Bella. Karena itu artinya 1 tahun lebih tua dari umur Edward yang selalu selalu berumur 17 tahun. Di pesta ulang tahunnya yang diselenggarakan di rumah keluarga Cullen. Tangan Bella teriris kertas ketika sedang membuka kado dari Edward. Jasper salah satu anggota keluaga Cullen yang paling lemah dalam menahan napsunya terhadap  darah manusia seketika menyerang Bella. Hal ini membuat Edward merasa bersalah dan pergi dari hidup  Bella agar Bella  tetap aman.

Namun sepeninggal kepergian Edward, Bella menjadi seperti mayat hidup. Bella terus-menerus  di penuhi kabut kesedihan dan keputusasaan. Dan merasa Edward telah meninggalkan”lubang” di hatinya yang penuh dengan luka, dan selalu bedarah-darah. Hingga suatu hari bella seolah mendengar delusi suara eward ketika Bella dalam bahaya. Sejak saat itu Bella terus mencari bahaya agar ia bisa mandengar suara tersebut.
Bella menemukan sepeda motor lalu datang menemui Jacob Black, teman lama keluarga, untuk memperbaiki sepeda motor yang ditemukannya. Namun diluar dugaan Bella sangat bahagia ketika sedang bersama Jakob. Ia menjadi bisa tersenyum kembali. Dan perlahan Jacob telah menjahit “lubang” yang telah di tinggalkan Edward.
Sementara itu Bella diburu vampire yang bernama Victoria, karena Victoria ingin menuntut balas Edward yang telah membunuh kekasihnya james. Jacob yang adalah seorang werewolf  bekerja sama dengan kawanannya untuk melindungi Bella.
Hingga suatu hari bella melompat dari tebing dan terlihat oleh penglihatan Alice. Hingga Alice mengira Bella telah mati karena bunuh diri. Mendengar Hal itu Edward langsung memutuskan untuk memprovokasi keluarga volturi agar mau membunuhnya. Karena ia merasa sudah tidak punya alasan lagi untuk tetap hidup.
Alice yang datang kembali ke Forks untuk memastikan  kebenaran penglihatanya, dan mendapati Bella masih hidup, kemudian ia mendapat penglihatan atas niat Edward yang berusaha bunuh diri. Hingga ia meminta tolong Bella untuk menyusul Edward ke Voltera. Bella berlomba dengan waktu untuk menyelamatkan Edward. Namun pada akhirnya di voltera Edward membuat sebuah janji dengan keluarga volturi  yaitu mengubah Bella menjadi vampire.
Novel ini sangat menarik untuk di baca. Banyak sekali kisah menegangkan sekaligus mengharu biru. Penggambaran watak tokoh di jelaskan dengan cukup mendetail. Hingga pembaca tidak merasa kesulitan dalam memahami setiap karakter yang ada dinovel ini. Secara keseluruhan sang penulis Stephenie Meyer telah berhasil membuat novel seri Twilight ini menjadi cerita yang semakin menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar